VGA NVIDIA ATAU ATI ?

Sempat waktu lagi nyari VGA, saya ditawari sama penjualnya "yang chipsetnya ATI atau NVIDIA mas ?" , jadi bingung nih, mungkin juga anda jika di sodor i pertanyaan yang sama mungkin akan bingung juga apalagi kalo penjualnya menjawab "ya.. sama-sama bagusnya sih mas, tinggal kesenengan saja.." setelah saya tanyakan "apa bedanya mas..?" . :) nyengir mode on.
Kalo menurut saya nih, ATI dan NVIDIA sama-sama mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, beda seri, beda juga performanya. tapi saya mempunyai beberapa pilihan yang bisa anda gunakan untuk memilih VGA mana yang cocok untuk anda.
NVIDIA mempunyai kelebihan kompetibelitas di beberapa game yang ngetrend, karena strategi pemasaran NVIDIA yang mungkin tidak melulu pada perkembangan performa hardware tapi juga mengutamakan pengaplikasian pada game-game berat, dengan memberikan support penuh pada game tersebut. jadilah NVIDIA unggul di performa game nya.
ATI dengan RADEON series nya sebenarnya juga tidak jelek-jelek amat (amat saja nggak jelek :) ) dengan performa yang hampir bersaing dengan NVIDIA, tapi ATI mungkin ketinggalan dalam strategi menggandeng produsen game besar. Pada beberapa seri ATI ada juga fungsi yang mengijinkan user untuk meningkatkan performa memory standar graphic card ini dengan kata lain overclock ing. fasilitas ini dinamakan ATI Overdrive™.
Nah silahkan memilih VGA yang anda idolakan, asal sesuai dengan kebutuhan dan budget tentunya ga ada masalah kan.
Salam saya , Zeen Computer

Tips dan Trik Komputer Hardware dan Software

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEDA HARD DISK ATA, SATA DAN SATA II

UPDATE SMADAV TERBARU VERSI 8.7

TIPS AGAR HARDDISK TETAP SEHAT