BAHAYA MUSIM HUJAN BAGI PENGGUNA KOMPUTER

Pergantian musim yang kadang tak menentu perlu kita waspadai, tidak cuma kesehatan kita yang harus di jaga tapi komputer kita juga harus dijaga, apalagi kalo sering mati lampu secara mendadak dan sering, bukan karena takut maling :) tapi di jaga dari kerusakan komponen hardware komputer kita.
Berikut tips yang semoga dapat berguna bagi rekan-rekan, untuk menghadapi musim hujan dan sering mati lampu secara mendadak,
1. Selalu hubungkan komputer kita dengan ups (uniterupted power suply) atau bisa juga stabilizer (minimal) karena ups dapat menstabilkan tegangan listrik yang tiba-tiba naik atau turun, selain itu ups juga dilengkapi dengan battry cadangan yang berfungsi memberikan daya beberapa saat (standar 5 - 10 menit) bagi komputer yang berguna untuk kita shutdown komputer secara normal.
2. Berhati hatilah saat berinternet menggunakan modem jika hujan turun sangat deras dan disertai petir, bisa-bisa komputer anda tersambar petir dan akan sangat merusak komputer anda (ada beberapa kejadian seperti ini di sekitar tempat tinggal saya).
3. Jangan tempatkan komputer anda dibawah atap yang bocor, karena ini akan sangat sangat fatal sekali :)
Oke, semoga tips saya membantu anda menghadapi musim hujan.

Salam, Zeencomputer
Tips dan Trik Komputer Hardware dan Software

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEDA HARD DISK ATA, SATA DAN SATA II

UPDATE SMADAV TERBARU VERSI 8.7

TIPS AGAR HARDDISK TETAP SEHAT